Manajemen Sumber Daya Hayati

Kali ini saya akan berbagi tentang Manajemen Sumber Daya Hayati kepada teman-teman. Adapun tujuan artikel ini ditulis untuk menambahkan pengetahuan kita tentang Ilmu Manajemen. Jika sahabat blogger punya kritik dan saran tentang artikel Manajemen Sumber Daya Hayati silahkan komentar dibawah, ya.. Silahkan Langsung saja simak artikel tentang Manajemen Sumber Daya Hayati di bawah ini.
sumber daya hayati.img
Sobat blogger kali ini saya akan berbagi ilmu tentang Manajemen Sumber Daya Hayati, lansung saja kita simak yang berikut ini:
Manajemen Sumber Daya Hayati  mirip dengan teknik pertanian, namun memiliki cakupan yang lebih luas dalam hal penggunaan teknologi dan unsur lainnya. Peningkatan jumlah penduduk dan masalah urbanisasi meningkatkan permintaan terhadap bahan pangan, air, dan lahan; hal itu merupakan tantangan utama dari teknik sumber daya hayati. Insinyur teknik sumber daya alam bertugas mengisi celah antara sumber daya hayati dan kehidupan masyarakat yang dahulu dilakukan oleh ilmu keteknikan tradisional. Manajemen Sumber Daya Hayati dan Manajemen Pertanian dapat bekerja bersama-sama secara efisien dan berorientasi lingkungan dalam memproduksi bahan pangan, serat, kayu, produk berbasis sumber daya hayati, dan energi terbarukan untuk populasi dunia yang terus meningkat.
Beberapa subbidang penelitian dalam lingkup Manajemen Sumber Daya Hayati diantaranya elektronika dan komputerisasi mesin, pengolahan limbah, irigasi dan manajemen sumber daya air, lingkungan hayati, dan polusi.
Demikian penjelasan singkat tentang Manajemen Sumber Daya Hayati, Semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment