Berbagi Ilmu Tentang Prinsip-Prinsip Dalam Manajemen

Kali ini saya akan berbagi tentang Berbagi Ilmu Tentang Prinsip-Prinsip Dalam Manajemen kepada teman-teman. Adapun tujuan artikel ini ditulis untuk menambahkan pengetahuan kita tentang Ilmu Manajemen. Jika sahabat blogger punya kritik dan saran tentang artikel Berbagi Ilmu Tentang Prinsip-Prinsip Dalam Manajemen silahkan komentar dibawah, ya.. Silahkan Langsung saja simak artikel tentang Berbagi Ilmu Tentang Prinsip-Prinsip Dalam Manajemen di bawah ini.
Sobat blogger yang saya hormati kali ini kita akan Berbagi Ilmu Tentang Manajemen yaitu Prinsip-prinsip dalam manajemen, silahkan di simak ya..
Prinsip-prinsip dalam manajemen bersifat lentur dalam arti bahwa perlu dipertimbangkan sesuai dengan kondisi-kondisi khusus dan situasi-situasi yang berubah. Menurut Henry Fayol, seorang pencetus teori manajemen yang berasal dari Perancis, prinsip-prinsip umum manajemen ini terdiri dari:

  1. Pembagian kerja (division of work)
  2. Wewenang dan tanggung jawab (authority and responsibility)
  3. Disiplin (discipline)
  4. Kesatuan perintah (unity of command)
  5. Kesatuan pengarahan (unity of direction)
  6. Mengutamakan kepentingan organisasi di atas kepentingan sendiri (subordination of individual interests to the general interests)
  7. Pembayaran upah yang adil (remuneration)
  8. Pemusatan (centralisation)
  9. Hirarki (hierarchy)
  10. Tata tertib (order)
  11. Keadilan (equity)
  12. Stabilitas kondisi karyawan (stability of tenure of personnel)
  13. Inisiatif (Inisiative)
  14. Semangat kesatuan (esprits de corps)
Demikian berbagi ilmu tentang manajemen yaitu Prinsip-prinsip dalam manajemen, yang dapat saya berikan kepada sobat blogger dan tentunya banyak referensi maupun buku-buku lain yang membahas tentang prinsip-prinsip dalam manajemen, semoga info ini bermanfaat..

0 comments:

Post a Comment