Bintik Hitam Pada Kulit

Kali ini saya akan berbagi tentang Bintik Hitam Pada Kulit kepada teman-teman. Adapun tujuan artikel ini ditulis untuk menambahkan pengetahuan kita tentang Ilmu Manajemen. Jika sahabat blogger punya kritik dan saran tentang artikel Bintik Hitam Pada Kulit silahkan komentar dibawah, ya.. Silahkan Langsung saja simak artikel tentang Bintik Hitam Pada Kulit di bawah ini.

Bintik-bintik hitam pada kulit merupakan fenomena umum pada orang berusia lanjut. Meskipun bintik tersebut terjadi pada orang dengan usia lebih dari 40 tahun, bintik juga dapat mempengaruhi orang-orang muda. Bintik tersebut bervariasi dalam ukuran dan biasanya muncul pada wajah, tangan, bahu dan lengan--daerah yang paling mudah terkena sinar matahari.

Bintik-bintik penuaan sejati tidak berbahaya dan tidak memerlukan pengobatan, tetapi mereka dapat terlihat seperti pertumbuhan kanker. Untuk alasan kosmetik, bintik-bintik penuaan dapat diringankan dengan produk pemutih kulit atau dihilangkan. Menghindari sinar matahari dan menggunakan tabir surya merupakan cara termudah untuk menjaga penampilan kulit tetap muda dan untuk menghindari bintik-bintik kulit.

Cahaya ultraviolet mempercepat produksi melanin. Melanin merupakan pigmen gelap di epidermis kulit Anda yang memberikan warna normal. Ekstra melanin - dibuat untuk melindungi lapisan dalam kulit--menciptakan warna yang lebih cokelat gelap. Umur bintik-bintik berkembang ketika melanin tambahan "mengelompok" atau dihasilkan dalam konsentrasi yang lebih tinggi dari biasanya. Dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menjadi bintik-bintik gelap. Bintik-bintik tersebut biasanya berkembang sangat lambat dari waktu ke waktu.

Selain sinar matahari, usia sangat berpengaruh terhadap pembentukan bintik-bintik tersebut. Genetika juga berperan dalam mempengaruhi perkembangan bintik-bintik.

Gejala
Terdapat bintik coklat, hitam, atau abu-abu. Tanda-tanda lain termasuk kerutan, kulit kasar.

Perawatan
Tujuan perawatan adalah meringankan gejala atau menghapusnya. Beberapa cara perawatan termsuk menggunakan obat-obatan, terapi laser, pembekuan (cryotherapy) dan dermabrasi (pengamplasan kulit).

0 comments:

Post a Comment